Cara Yang Benar dan Tepat Merawat Kulit Wajah Agar Glowing

Cara Yang Benar dan Tepat Merawat Kulit Wajah Agar Glowing

Tahukah kamu ,kalau waktu terbaik dan efektik dalam melakukan perawatan kulit adalah ketika kamu tidur,Kenapa ? karena kulit sedang beristirahat atau berhenti untuk sementara dalam tugasnya memerangi paparan sinar,melawan polusi dan kotoran yang menempel setipa hari.

Malam hari adalah waktu terbaik (the best time ) untuk tubuh melakukan serangkaian rejuvenasi diri,termasuk kulit melakukan perbaikan pada sel-sel kulit yang rusak serta membuang sel-sel yang mati.

Nah,untuk kamu yang ingin mendapatkan kulit yang sehat dan glowing,kamu bisa mulai memanfaatkan penggunaan produk perawatan kulit sebelum menjelang tidur dimalam hari.

KHARAKTERISTIK KULIT WAJAH GLOWING.

Salah satu treatment yang lagi trend dan banyak dicari para kaum hawa selain mengatasi kulit berjerawat dan penuaan dini adalah memiliki kulit wajah GLOWING serta terlihat sehat dan segar,Benar nggak yaa ???

Perlu diketahui Kulit Glowing tidak cukup hanya sekedar putih saja,menurut Rinnadiazella Skincare kriteria glowing harus memenuhi beberapa kriteria seperti ini :

  • Kulit yang bersih,tidak hanya bersih dari kotoran ,tapi harus bersih dari noda hitam atau bintik-bintik hitam karena komedo.
  • Warna kuit tidak boleh kusam dan cerah merata.
  • Kulit tidak kering ( hydrasi ) sehingga kulit memiliki tekstur yang lembut dan kenyal.
  • Permukaan kulit terlihat halus sehingga pori-pori tersamarkan.
  • Kulit terlihat merona dan bercahaya tapi bukan karena dampak minyak yang over diwajah ,yaa.

TIPS BAGAIMANA AGAR WAJAH BISA GLOWING ?

Jika kamu tahu bagaimana cara merawat wajah dengan benar dan tepat, maka tidak ada alasan dengan jenis kulit wajah yang kononnya tidak bisa glowing,alias hanya jenis kulit wajah tertentu saja yang bisa mendapatkan kulit wajah yang glowing.

Ini ada beberapa rahasia yang akan Rinnadiazella Skincare bagiakan agar kulit wajah glowing bisa kamu wujudkan tanta harus menggunakan makeup.

( 1 ). Bersihkan wajah dengan tepat dan benar.

Bersihkanlah wajah kamu dengan pembersih yang benar dan pada waktu yang tepat.Hindari menggunakan pembersih wajah atau facial wash yang mengandung banyak kandungan detergen dan parfume,carilah pembersih wajah yang kandungannya menggunkan bahan-bahan alami,jika kamu bingung untuk mendapatkannya ,Rinna diazella memiliki produk facial wash yang kandungannya terbuat dari aloe vera yang bisa digunakana untuk semua jenis kulit ,untuk infonya bisa KLIK DISINI.

Agar mendapatkan hasil yang baik kamu bisa bersihkan kulit wajah sehari dua kali pada pagi dan malam.Untuk membersihkan sisa make-up agar hasilnya maksimal, kamu juga bisa melakukan double cleansing jika kamu ingin benar-benar kulit wajah bersih dari kotoran.

( 2 ). Gunakan Pelembab

Treatmen yang satu ini jangan sampai terlewatkan untuk jenis kulit apapun agar kulit bisa glowing.Tahap pemakaian pelembab dikulit wajah biasanya dilakukan setelah kulit wajah telah dibersihkan dengan facial wash dan toner,Untuk jenis tonernya kamu bisa menggunakan hydrating toner atau hydrating serum,lalu ditutup dengan krim pelembab.

( 3 ). Jangan Banyak Berteman Dengan Sinar Matahari.

Sinar matahari memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit kita,tapi jika kamu memanfaatkannya pada waktu pagi hari antara jam 07:00 wib - 08:00 wib itulah waktu terbaik untuk tubuh dan kulit kamu,lewat dari waktu itu kamu harus berhati-hati ,karena sinar UV A & UV B matahari bisa merusak kulit wajah kamu secara permanen ,kerusakannya bisa hilangnya kolagen,pigmentasi,radikal bebas,penuuan dini hingga resiko kanker kulit.

Efek dari paparan sinar matahari, kulit kamu akan terlihat kering ,kasar dan kusam.Solusinya untuk permasalah ini yang perlu kamu lakukan adalah melindungi kulit dengan suncreen atau alat pelindung lainnya seperti topi ,payung atau jaket saat beraktifitas diluar rumah.

(baca juga:Manfaat kolagen untuk memperbaiki kulit wajah)

( 4 ). Lakukan Eksfoliasi di kulit wajah.

Salah satu yang membuat kulit wajah tidak glowing karena kulit wajah kamu kusam atau tidak meratanya warna kulit diwajah ,hal ini disebabkan karena banyaknya penumpukan sel-sel kulit mati yang tidak terangkat sempurna di lapisan luar kulit.Eksfoliasi adalah cara yang tepat untuk mengangkat tumpukan sel-sel kulit mati agar bisa hilang dilapisan kulit serta membantu proses mempercepat regenerasi sel-sel kulit yang baru agar bisa segera muncul kepermukaan sehingga kulit wajah glowing.

Walaupu eksfoliasi bagus untuk membuat kulit wajah glowing, akan tetapi kamu tidak boleh menggunakannya produk ini setiap hari,eksfolias hanya boleh digunakan dikulit wajah seminggu sekali,dan pilihlah eksfoliasi yang sesuai dengan jenis kulit wajah.Karena proses yang dilakukan adalah pengelupasan kulit,maka pemakaian suncreen atau day cream tetap harus kamu gunakan setelah melakukan eksfoliasi ketika melakukan aktifitas diluar rumah atau yang berhubungan dengan paparan sinar matahari.

NOTE : Eksfoliasi tidak cocok untuk kamu yang memiliki jenis kulit sensitif atau iritasi.

NIGHT CREAM PRODUK TERPENTING UNTUK MENDAPATKAN WAJAH GLOWIN.

Kamu harus bisa membedakan bahwasanya ada perbedaan fungsi krim pelembab yang digunakan dipagi hari ( day cream ) dan malam hari ( night cream ) .Kedua Kandungan itu diformulasikan berbeda fungsi ,jadi jangan sekali-kali kamu menggunakannya secara acak,ikuti pemakaian sesuai anjurannya.

Para produsen kecantikan membuat day cream difungsikan untuk melembabkan dan melindungi kulit wajah dari pengaruh lingkungan seperti sinar UV,polusi,AC ,dll.

Sementara night cream difungsikan untuk melembabkan,memperbaiki dan meregenerasi sel- sel kulit kamu ketika tidur.Night cream memang didesign untuk mengoptimalkan proses perbaikan sel-sel kulit.biasanya dengan meningkatnya kelembaban kulit maka secara spesifik permasalahan kulit wajah kamu bisa diatasi.

Artinya,penggunaan night cream secara teratur dan benar dikulit wajah adalah cara efektif untuk membantu mewujudkan proses glowing dikulit wajah kamu.

GUNAKAN NIGHT CREAM SESUAI JENIS KULIT

Ada 2 type bahan aktif yang secara umum sering digunakan dalam pembuata produk night cream yang bisa kamu pilih untuk kulit wajah glowing sesuai jenis kulit wajah ,yaitu :

( 1 ). Humektan.

Cara kerja zat ini dalam melembabkan kulit dengan cara menarik air ke lapisan kulit.Dibantu bahan aktif lainya ,humektan dapat mengunci ( lock ) kelembaban dikulit.Karena berbasis air ( water base ),humektan aman untuk pori-pori ,keberadaannya jika diaplikasikan di kulit wajah cendrung tidak menyumbat pori-pori.

Night cream berbahan humektan bisa digunakan untuk semua jenis kulit,termasuk jenis kulit sensitif.

( 2 ). Emolien

Berbeda dengan dengan humektan yang berbasis air (water base) ,Emolien memiliki zat yang dapat mengisi bagian sel kulit yang kosong kerena kehilangan minyak pelembab alaminya,karena emolien cendrung berbasis minyak ( oil base ) walau ada juga yang berbasis air,zat ini sangat bermanfaat untuk memperbaiki lapisan kulit terluar ( skin barrier ).

Untuk kamu yang berjenis kulit wajah sangat kering atau yang mengalami penuaan dini pada kulit,menggunakan night cream emolien pada malam hari sebelum tidur bisa dijadikan pilihan terbaik.

Sudah tidak diragukan lagi kalau fungsi night cream memang dapat diandalkan untuk perawatan kulit dimalam hari,hampir setiap paket perawatan kulit wajah pasti didalamnya ada dimasukan night cream.Namun untuk mendapatkan hasil glowing yang maksimal ,kamu bisa juga menambah produk serum untuk membantu proses percepatan regenarasi sel-sel kulit agar diproduksi dengan baik,kamu bisa menggunakan tambahan serum vitamin C untuk meningkatkan dan menperbaikan produksi kolagen agar kulit tetap kenyal dan elastis.

Menghindari penggunaan produk pemutih kulit dengan kandungan yang tidak jelas merupakan cara-cara yang tidak tepat,sebaiknya gunakan cara-cara yang aman atau menggunakan bahan-bahan alami serta yang sudah banyak direkomendasikan oleh para ahli kesehatan kulit.

Jika cara memutihkan kulit alami belum menunjukan hasil yang signifikan,kamu bisa berkonsultasi dengan dokter kulit untuk penangan selanjutnya.

Salam Sehat “ Always Beautiful “ By Rinna Diazella Skincare

Comments