Tip Bagaimana Cara Yang Benar Mencerahkan Kulit.

Tip Bagaimana Cara Yang Benar Mencerahkan Kulit.

Hai Healty Lover,semua wanita pati selalu dan ingin mendambakan memiliki kulit berwarna putih,pertanyaanya “Apaka benar ada krim Pemutih yang bisa memutihkan kulit dalam waktu yang instant” atau mungkin ini hanya rekayasa marketing aja agar produk jualanya laku keras dan mendapatkan Keuntungan yang luar biasa dari Iklan yang mereka sampaikan.


Nah kali ini kami dari “Rinna Diazella Skincare” ini ingin berbagi informasi kepada kalian semua mengenai produk pemutih kulit.Artikel ini kami kutip dari keterangan dari Dokter cantik Dr.Naomi Laura Hutapea.Untuk lebih serunya,yuuk ikuti aja pembahasan dibawah ini.


Menurut Dr. Naomi Hutapea,Warna kulit itu ditentukan oleh jumlah melanin yang terdapat didalam kulit.Melanin adalah pigmen yang dihasilkan oleh sel khusus yang bernama Melanosit.Semakin gelapnya kulit seseorang itu menandakan bahwa pigmen melanin yang terdapat didalam kulit semakin banyak.

Ada Banyak faktor yang menyebabkan melanin yang terdapat dikulit kamu,

diantaranya :
· Faktor Genetik
· Hormon
· Paparan sinar Matahari.
· Kelainan Pada kulit.

Nah ini bisa dijadikan catatan buat kita semua, bahwa saat ini design pemikiran dimasyarakat mengatakat kalau standar kecantikan kulit masa kini dinilai dari “Kecantikan Hanya Dinilai dari Warna Kulit Putih “, karena hal inilah akhirnya yang membuat hampir banyak orang selalu ingin memiliki warna kulit putih,sehingga banyak dipasaran menjual produk-produk kecantikan yang mengklaim dapat memutihkan kulit,Padahal yang terpenting adalah bagaiman bisa menjaga kulit kamu agar tetap Bersih,Sehat & Cerah.


Krim atau jelly pemutih bekerja dengan cara mengurangi pigmen yang ada pada kulit.Krim ini biasa digunakan menghilangkan Flek Hitam atau Bekas Jerawat.
Produk Pemutih kulit biasanya memang mengandung resiko,sama seperti produk skincare lainnya.Pastikan kamu mengetahui bahan-bahan apa yang terkandung didalamnya dan biasakan untuk membaca terlebih dahulu sebelum membelinya dan mengapliksikannya dikulit kamu.


Bahan-bahan aktif yang biasanya terdapat diproduk pemutih adalah Merkuri,tahukah kamu kalau bahan merkuri dapat membahayakan tubuh kamu apabila dipakai dalam jangka waktu lama.


Pemutih Kulit biasanya mengandung bahan-bahan aktif yang digunakan untuk mengurangi produksi Melanin pada kulit,biasanya bahan tersebut adalah Hydroquinone,jadi penting buat kamu untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum menggunakan produk-produk tersebut.


Bahan pemutih lainnya biasanya Steroid sebagai bahan aktif didalamnya dan beberapa krim pemutih kulit menggunakan bahan-bahan alami seperti Kojic Acid yang berasal dari senyawa jamur.Resiko yang paling berbahaya dari penggunaan produk pemutih adalah terpapar merkuri,seperti yang diketahui penggunaan merkuri dalam jangka panjang dapat merusakan pada sistem saraf,Ginjal,ataupun Pencernaan.


Pada wanita hamil yang menggunakan produk krim pemutuh kulit yang mengandung merkuri dapat membahayakan kesehatan Janin dan anak.


Terdapat resiko lain jika kamu menggunakan krim pemutih dalan jangka waktu yang panjang,salah satunya dapat menyebabkan penuan dini pada kulit.Penggunaan jangka panjang dapat juga menyebabkan kanker kulit yang disebabkan paparan sinar matahari.


Steroid yang terkandung dalam krim pemutih dapat menyebabkan
· Infeksi kulit.
· Penipisan Kulit.
· Jerawat.
· Penyembuhan luka yang lama.
· Hydroquinone dapat menyebabkan perubahan warna kulit yang tidak dapat diobati.( Baca : Bahaya dari Penggunaan Hydroquinone)

Sebagai zat pemutih yang berasal dari bahan alami dapat menyebabkan iritasi ataupun reaksi alergi. INGAT yah ,yang terpenting adalah menjaga kulit kamu tetap Bersih,Sehat & Cerah,bukan menjadi putih.Ada beberapa tip bagaimana cara mencerahkan kulit.Treatmen permata dalam mendapatkan kulit yang cerah adalah:

1. Chemical Peel.


Chemical Peel berfungsi untuk mencerahkan kulit dan merangsang produksi kulit yang baru.Dalam treatment ini beberapa bahan kimia akan dioleskan dikulit sehingga merangsang pertumbuhan kulit yang baru.Chemical Peel ini memiliki beberapa fungsi diantaranya adalah:

  • Mengurangi kerutan halus yang terdapat bawah mata dan sekitar garis bibir.
  • Mengobati kerusakan kulit akibat penuaan dini yang disebabkan oleh paparan sinar Matahari.
  • Mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit menjadi cerah.

Namun,Chemical Peel ini memiliki efek samping ,salah satunya efek rasa terbakar dan menyengat pada kulit,jadi setelah melakukan chemical peel biasanya kulit menjadi lebih sensitive terhadap sinar Matahari,jadi kamu jangan lupa menggunaka sun screen.

2.Dermabrasi


Dermabrasi merupakan salah satu treatmen yang bisa mencerahkan warna kulit ,mengurangi bekas luka,jerawat,strech Mark dan keriput.Treatment Dermabrasi dilakukan oleh dokter,pada awalnya kulit kamu akan dibersihkan kemudian dilakukan suntik obat bius pada daerah yang akan dirawat,kemudian dokter akan menggunakan sikat Abrasif yang berkecepatan tinggi yang berfungsi untuk memperbaiki lapisan luar kulit.

3.Mikrodermabrasi


Dalam melakukan treatmen Mikrodermabrasi,dokter akan melakukan penyemprotan kristal ukuran kecil pada kulit terlebih dulu,yang bertujuan untuk menghilangkan lapisan terluar pada kulit.Penggunaan Mikrodermabrasi tidak seagresif Dermabrasi,namun pada dasarnya kedua treatmen ini memilik fungsi yang sama yaitu “ Sebagai Proses Peremajaan Kulit & Membuat Kulit Lebih Lembut dan Cerah “.

Baik para Healty Lover ,itu saja dulu penjelasan yang kami infokan mengenai bagaiman cara yang benar mencerahkan kulit,See you on the next article yaa dari Rinna Diazella Skincare.

Comments